PPDI Dumai Berbagi Takjil dan Berbuka Bersama Perwakilan Organisasi 

DUMAI (Surya24.com) - Perkumpulan Pers Daerah Seluruh Indonesia (PPDI) Kota Dumai menggelar acara berbagi takjil di depan Kantor PPDI, Jalan Yos Sudarso di seberang Kantor Imigrasi Dumai dan Buka puasa bersama di Rumah Makan Kepalo Ikan Jalan Patimura, Minggu (16/04/2023). 

Giat Bukber ini turut dihadiri oleh Untung Daeng, Ketua PWRI Provinsi Riau, Ketua KNPI Provinsi Riau, Ketua PJID, Ketua PJID Nusantara, Ketua IMO, Ketua FORGAN, Sekretaris JMSI, Ketua PJS, Ketua PPWI, Ketua Fap Tekal Dumai, Ketua DPC SPN Dumai, Gagak Hitam Sambang Kota Dumai serta segenap pengurus DPC PPDI Kota Dumai. 

Ketua DPC PPDI Kota Dumai, Ridwansyah yang akrap disapa Iwan Ziro mengatakan, PPDI mengadakan 2 kegiatan, yang pertama berbagi takjil sebanyak lebih kurang 400 takjil kepada masyarakat yang melewati area depan Kantor PPDI Jalan Yos Sudarso. 

"Setelah giat berbagi takjil selesai dilaksanakan, kita lanjut mengadakan kegiatan ke-2 yaitu buka puasa bersama di Rumah Makan Kepalo Ikan Patimura," ujar Iwan Ziro. 

Iwan Ziro menambahkan, acara buka puasa bersama ini merupakan bentuk solidaritas dan kebersamaan antar organisasi pers di Kota Dumai. 

"Kami PPDI Kota Dumai merupakan suatu Organisasi Pers yang baru, makanya kami ingin menjalin silaturahmi antara anggota PPDI dan organisasi pers lainnya yang ada di Kota Dumai, serta juga ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama," pungkas Iwan Ziro. 

Ketua KNPI Provinsi Riau, Fuad Santoso mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh PPDI Kota Dumai ini sebagai bentuk solidaritas dan persatuan antar organisasi pers di Kota Dumai. Dia juga berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dan ditingkatkan di masa yang akan datang. 

"Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi antar organisasi pers di kota Dumai. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PPDI Kota Dumai ini. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan dan dapat membawa manfaat bagi perkembangan dunia pers di Indonesia," ujar Fuad. 

Acara buka puasa ini tidak hanya sekedar berkumpul bersama-sama dan berbagi takjil, tetapi juga diadakan diskusi dan dialog antar anggota PPDI dan organisasi pers lainnya. Serta membahas berbagai isu terkini yang terkait dengan profesi jurnalistik dan pers di Indonesia.***